get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Gawang Mini Paspel Cup Berakhir, Ini Harapan Wattimena

Aaron Liam Suitela dan 5 Pemain Keturunan Ikut Seleksi Timnas U-17

Selasa, 11 Juli 2023 | 06:36 WIB
header img
Aaron Suitela pemain keturunan yang akan ikut seleksi untuk masuk skuad Timnas U-17

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Ada 6 pemain keturunan ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023. Ajang ini bergulir pada 10 November hingga 2 Desember.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengumumkan akan menyeleksi 34 nama untuk Piala Dunia U-17. Enam di antaranya pemain keturunan.

Berikut 6 pemain keturunan ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023:

1. Aaron Liam Suitela

Aaron Liam Suitella memiliki darah blasteran Indonesia Turkia. Ia sempat membela klub kasta kedua Liga Australia, Bullen FC, sebelum akhirnya menjalani trial bersama klub asal Brasil, Clube Atletico Mineiro. Pemain bertinggi badan 177 sentimeter itu baru-baru ini viral di media sosial. Hal itu karena anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, membagikan momen winger atau striker berusia 16 tahun ini menyanyikan Indonesia Raya.

2. Madrid Augusta

Augusta merupakan winger berpostur 175 cm kelahiran 2006. Diketahui dirinya pernah memperkuat ASIOP dan menggondol gelar juara Piala Soeratin U-15 Nasional pada 2021/2022 silam. Namun, saat ini Madrid Augusta yang berkarier bersama AFC 34 Alkmaar U-17. Bermain di salah satu klub junior papan atas Eropa membuat kemampuan Augusta semakin terasah.

3. Mahesa Ekayanto

Mahesa Ekayanto merupakan salah satu pemain keturunan yang memiliki paspor ganda, termasuk paspor Indonesia. Karena itu, Mahesa Ekayanto bisa dipanggil ke Timnas Indonesia U-17. Mahesa Ekayanto merupakan pemain yang merumput di akademi FC Dordrecht, Belanda. Pemain kelahiran 2007 ini punya postur badan tinggi yang akan sangat membantu permainan Timnas Indonesia U-17. Baca Juga 8 Stadion Diajukan ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Salah Satunya JIS

4. Welber Halim Jardim

Welberlieskott De Halim Jardim, atau yang lebih dikenal Welber Jardim. Wonderkid yang dijuluki Media Brasil Neymar dari Indonesia ini berkarier di akademi Sao Paulo. Welber diketahui masih memegang 2 paspor terbatas, yakni Brasil dan Indonesia. Hal tersebut membuatnya bisa turut membela Timnas Indonesia U-17, mengingat belum direkrut oleh Brasil.

4. Staffan Qabiel Horrito

Staffan Qabiel Horito adalah pemain asli Indonesia yang tengah menimba ilmu di akademi Sant Cugat di Spanyol. Pemain dengan postur 170 cm juga pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16, namun gagal Kini, Staffan mendapat kesempatan kedua untuk membela Timnas Indonesia U-17. Terlebih dengan pengalamannya bersama Sant Cugat, dimana dia tampil sebanyak 17 kali dan membantu timnya merebut gelar juara di kompetisi lokal.

6. Aaron Nathan Ang Aaron Nathan saat ini mentas bersama FC Nottingen U-18. Namanya tercatat pernah bermain untuk Pro Direct Academy yang berkompetisi di Indonesia Junior League 2020 lalu. Aaron Nathan punya modal apik sebagai penjaga gawang, dengan tinggi badan 179 sentimeter. Dia bisa diandalkan untuk mengawal gawang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Apalagi tingginya itu menyamai kiper Timnas Indonesia senior, Ernando Ari. 

 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut