get app
inews
Aa Read Next : Inilah Para Juara LGJI Amboina 2024

Komunitas Youth Ambon Island Gelar Lomba Gerak Jalan Indah, Total Hadiah Puluhan Juta

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 21:02 WIB
header img
Lomba Gerak Jalan Indah yang dilaksanakan Komunitas Youth Ambon Island

AMBON, iNewsAmbon.id - Menyongsong Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Youth Ambon Island menggelar kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) di Makorem 151 Binaiya, Kota Ambon, pada Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan LGJI ini diikuti 180 peserta yang dibagi dalam dua katagori, yaitu katagori umum dan anak, dan kelompok campuran putra-putri untuk kedua katagori tersebut.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena usai melepaskan peserta lomba, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari partisipasi pemuda Kota Ambon, dalam upaya untuk terus menggelorakan semangat pemuda untuk membangun bangsa dan memaknai hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober.

Menurutnya, pemerintah kota berterima kasih dan mendorong supaya kegiatan seperti ini terus dilakukan secara kontinyu, karena dengan kegiatan seperti ini kita bisa terus membangun jiwa semangat patriotisme, semangat rela berkorban, dan semangat terus membangun kota Ambon.

Wattimena berharap berharap, nantinya para peserta pun bisa menerima keputusan dewan juri, walau dari manapun jurinya kita hadirkan, tetapi kalau para peserta tidak sportif dan masih ada protes, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal seperti sebelumnya, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dalam membangun kebersamaan kita semua sebagai warga kota Ambon,

Untuk diketahui, dalam lomba LGJI kali ini hadiah yang diperebutkan mencapai Rp.200 juta dengan juga doorprize.

Untuk katagori umum, juara pertama Rp50 juta, juara dua Rp25 juta, juara tiga Rp20 juta, juara harapan satu Rp15 juta, juara harapan dua Rp12 juta dan juara harapan tiga Rp10 juta.

Sedangkan untuk kategori anak, juara pertama Rp5 juta, juara dua Rp4 juta, juara tiga Rp3 juta, juara harapan satu Rp1 juta, juara harapan dua Rp1 juta.

Ketua panitia lomba LGJI, Patrick Imanuel Rahakbauw,SH,MH, menyampaikan Tujuan kegiatan ini selain untuk olarhaga juga menumbuhkan kembangkan kreativitas pemuda, remaja maupun anak-anak dalam LGJI.

Selain itu juga terus menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Kota Ambon, terus memelihara dan menggelorakan semangat sumpah pemuda dan semangat Pattimura.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut