get app
inews
Aa Read Next : TPPS Kota Ambon Berkomitmen Turunkan Stunting di Bawah 14 Persen

SMA Xaverius Ambon Gelar Turnamen Bola Basket SMAVER CUP 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 09:22 WIB
header img
Pembukaan Kejuaran Bola Basket SMAVER Cup 2023 di Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id – SMA Xaverius Ambon menggelar kegiatan Turnamen Bola Basket SMAVER CUP 2023. Kegiatan ini merupakan ajang pertandingan olahraga bola basket yang melibatkan sekolah tingkat menengah atas di Kota Ambon dan Pulau Ambon.

Adapun peserta yang mengikuti pertandingan ini adalah MAN 1 Malteng, SMA Siwalima, SMA 5 Ambon, SMA 4 Ambon, SMK Negeri 6 Ambon, SMA 13 Ambon, SMK Negeri 2 Ambon, SMA 1 Ambon, SMK Negeri 1 Ambon, SMA Negeri 2 Ambon, SMA Kalam Kudus, SMA Dian Harapan, dan SMA Negeri 11 Ambon.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, diwakili Sekertaris Dinas, Husen, S.Pd., M.Pd yang ditandai dengan penyalaan obor dan pelepasan balon di halaman sekolah SMA Xaverius Ambon, pada Jumat (20/10/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekertaris Dinas Husen mengatakan, kegiatan SMAVER CUP 2023 sebagai agenda olah raga untuk memupuk kebersamaan, menentukan yang terbaik dan mencari bibit unggul pada bidang olah raga bola basket antara Satuan Pendidikan yang berada di Kota Ambon dan Pulau Ambon.

Dia menyambut baik pelaksanaan SMAVER CUP seraya mengingatkan target Juara adalah keniscayaan, tetapi nilai nilai Sportivitas
dan semangat kekeluargaan adalah sesuatu yang harus dijunjung tinggi.

Kepala sekolah SMA Xaverius Ambon, Ina Elsoin SPd MSi, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh peserta Turnamen Basket SMAVER CUP 2023 agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa persaudaraan, kebersamaan, sportivitas dan menjunjung tinggi FAIR Play diantara sesama pemain.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut