get app
inews
Aa Read Next : Bencana di Kota Ambon Akibat Cuaca Ekstrem: 140 Kejadian, 93% Tanah Longsor

Dinsos Ambon Bagikan Makanan Siap Saji untuk Korban Kebakaran di Gudang Arang

Minggu, 29 Oktober 2023 | 13:20 WIB
header img
Penyerahan makanan siap saji untuk korban kebakaran di kawasan gudang Arang Ambon,

AMBON, iNewsAmbon.id - Dinas Sosial Kota Ambon bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) membagikan 51 bungkus makanan siap saji untuk korban kebakaran yang terjadi di kawasan Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (29/10/2023).

“Kami menyerahkan 51 Bungkus nasi siap saji sesuai jumlah jiwa yang ada. Dimana, data yang kami peroleh sebanyak 10 Kepala Keluarga (KK), 8 rumah terbakar,” kata Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kota Ambon Mat Payapo Minggu, (29/10/2023).

Dikatakan, Dinsos menyiapkan makanan sesuai jumlah jiwa yang ada.

“Jadi untuk makan siang sebanyak 51 bungkus, makan malam 51 bungkus selama 3 hari. Dan 1 tenda disiapkan untuk ditempati para korban kebakaran,” terang Payapo.

Selain itu, lanjut Payapo, untuk bantuan lainnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon.

“Untuk bantuan Tikar, selimut dan pakaian, kami sudah koordinasi dengan BPBD Kota Ambon untuk itu. Juga akan dibawakan peralatan dapur, dan makanan stok lain bagi mereka,” ujarnya.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIT di Gudang Arang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut