get app
inews
Aa Read Next : 12 Tim di Maluku Berlaga di Ajang Liga Sepak Bola Usia Muda

Negeri Soya Raih Trophy dan Sertifikat Proklim Utama dari Kementerian LHK

Rabu, 08 November 2023 | 10:42 WIB
header img
Penyerahan trophy Proklim dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy Syauta, kepada Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Selasa (7/11/2023).

AMBON, iNewsAmbon.id - Negeri Soya Kota Ambon meraih Trophy dan Sertifikat Program Kampung Iklim (Proklim) Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Penyerahan trophy Proklim dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy Syauta, kepada Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Selasa (7/11/2023).

Program Proklim merupakan upaya untuk mengadaptasi perubahan iklim dengan tujuan menjaga alam dan lingkungan agar tetap terjaga. Ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi warga yang tinggal di kota ini.

Kampung Iklim adalah inisiatif yang diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Ambon mengatasi tantangan perubahan iklim dan dampaknya, serta meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan sosial ekonomi mereka.

“Kota Ambon memiliki 31 Proklim yang tersebar di lima kecamatan, dan saat ini sudah memiliki 22 kelompok Proklim,” kata Roy Syauta.

Kepala Seksi Wilayah Satu Balai Pengendalian Perubahan Iklim Kebakaran Hutan Wilayah Maluku-Papua, Frangky Tutuarima menyatakan, berharap Kota ini mendapatkan Trophy Proklim sebagai keberlanjutan dari Trophy dan Sertifikat Proklim Utama yang telah di raih Negeri Soya.

"Harapan kami di tahun 2024 Kota Ambon dapat menyumbang Trophy Proklim Lestari. Mungkin ada tiga lokasi yang sangat bergengsi, yang pertama Proklim Negeri Rutong, kemudian juga RW 004 Kel Ahusen, dan dusun Keranjang Desa Wayame," katanya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi komunitas dan kelompok lain untuk ikut berpartisipasi dalam upaya melindungi diri, keluarga, masyarakat, dan lingkungan demi keberlanjutan hidup bersama.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut