get app
inews
Aa Read Next : Brigjen Stephen Napiun Serah Terima Jabatan Wakapolda Maluku

100 Polisi di Maluku Ikut Rekrutmen Tim Internasional untuk Penugasan PBB

Selasa, 14 November 2023 | 18:35 WIB
header img
Kegiatan tes English Competency Test (ECT) di Mapolda Maluku, Selasa (14/11/2023)

AMBON, iNewsAmbon.id - Sebanyak 100 anggota Polri dalam wilayah Polda Maluku telah mengikuti kegiatan tes English Competency Test (ECT) di Ambon, Selasa (14/11/2023).

Tujuan dari tes ini adalah untuk memilih personel yang dapat berpartisipasi dalam misi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kabag Binkar Ro SDM Polda Maluku, AKBP Romi Agus Ryansah, menjelaskan bahwa ECT bertujuan untuk mempersiapkan dan menjaring personel Polri yang dapat terlibat dalam misi internasional PBB.

Kegiatan ini berlangsung di Rupattama Mapolda Maluku dan merupakan kerja sama antara Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri.

“Selain seleksi personel untuk misi internasional PBB, kegiatan ini juga bertujuan untuk pengembangan kapasitas, pelatihan staf teknis Polri, serta menyiapkan personel untuk tugas internasional yang lebih baik,” ungkap AKBP Romi Agus Ryansah.

Romi berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memanfaatkannya sebagai bekal untuk karir mereka di masa depan.

Ketua tim Divhubinter Polri, Kombes Pol Muji Diah Setiani, menyebut bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mempersiapkan personel Polri agar memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai.

Ini penting karena personel yang terlibat dalam tugas internasional, seperti misi perdamaian PBB, atase Polri, atau sekretaris/ajudan duta besar, membutuhkan kemampuan bahasa asing.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Polda Maluku, tapi juga di seluruh Polda di Indonesia.

Tim dari Divhubinter Polri bekerja sama dengan Polda jajaran serta Karo SDM untuk mendapatkan personel yang mumpuni untuk bergabung sebagai pasukan perdamaian di luar negeri.

ECT tersebut dibuka oleh perwakilan Karo SDM Polda Maluku, AKBP Romy Agus Ryansah, didampingi oleh Ketua Tim ECT, Kombes Pol Muji Diah Setiani, dan seorang Analis Kebijakan Madya dari Divhubinter Polri.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut