get app
inews
Aa Read Next : Brigjen Stephen Napiun Serah Terima Jabatan Wakapolda Maluku

Bentrok Antar Sesama Anggota Polri Guncang Kota Tual Maluku Terekam Kejar-kejaran dan Suara Tembakan

Senin, 29 Juli 2024 | 13:50 WIB
header img
Beredar video viral yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran dan suara tembakan, diduga melibatkan anggota Brimob dan Satlantas Polres Kota Tual. Foto: tangkapan layar

TUAL, iNewsAmbon.id - Sebuah peristiwa menegangkan terjadi di Kota Tual, Maluku, pada Minggu malam (28/7/2024). Beredar video viral yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran dan suara tembakan, diduga melibatkan anggota Brimob dan Satlantas Polres Kota Tual.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Aries Aminullah, menyatakan bahwa bentrokan tersebut dipicu oleh kesalahpahaman. Namun, pihak kepolisian masih mendalami lebih lanjut terkait penyebab pasti, jumlah korban, dan apakah terjadi baku tembak.

Tim gabungan telah dibentuk untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

"Sementara itu kesalahpahaman. Saat ini tim dari sat Brimob sudah turun ke sana untuk mengklarifikasi dan mendalami permasalahan ini, masalahnya kenapa dan motifnya apa," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (29/7/2024).

Penyebab pasti bentrokan dan apakah terjadi baku tembak masih menjadi fokus penyelidikan pihaknya.  Kombes Aries menjelaskan bahwa tim investigasi tidak hanya berasal dari Polda Maluku, tetapi juga melibatkan tim dari Jakarta. "Kami berkomitmen untuk mengungkap seluruh fakta yang ada," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut