get app
inews
Aa Read Next : Dua Wakil Paskibraka Maluku Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Maluku Kirim 54 Atlet ke PON 2024 Aceh dan Sumut

Rabu, 21 Agustus 2024 | 23:46 WIB
header img
Pelapas atliet Maluku ke ajang PON 2024 di Aceh dan Sumut

AMBON, iNewsAmbon.id - Provinsi Maluku telah mengirimkan 54 atlet dari 13 cabang olahraga untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie, menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan awal 55 atlet dari 14 cabang olahraga. Namun, satu atlet dari cabang Hapkido harus absen karena kondisi kesehatan, sehingga Maluku mengirimkan total 54 atlet.

Selain itu, 29 pendamping termasuk pelatih dan tim teknis juga ikut serta dalam mendukung para atlet selama ajang PON 2024.

Sadali menekankan pentingnya PON 2024 sebagai momentum bagi Maluku untuk kembali meraih kejayaan di kancah olahraga nasional.

Dia berharap agar para atlet Maluku bisa mencapai hasil maksimal dan berkontribusi dalam perolehan medali, serta mengharumkan nama Maluku di PON kali ini.

"Kami ingin semua cabang olahraga memberikan kontribusi dalam perolehan medali. Saya percaya dengan semangat juang dan doa, Maluku dapat kembali berjaya di panggung olahraga nasional," ujarnya saat pelepasan atlet di Kota Ambon, Rabu.

Sadali juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI Provinsi Maluku dan tim Pelatda yang telah mempersiapkan atlet melalui pemusatan latihan di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Ambon.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa para atlet dan pelatih telah siap untuk berkompetisi di PON XXI dengan tekad memberikan yang terbaik. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut