get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Muda Maluku Rais Rada Key Dukung Kepemimpinan Baru PBB

Kantongi Dukungan PBB dan Hanura, Hari Tamher-Aliah Sayuti Siap Berlayar di Pilkada Kota Tual

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 17:05 WIB
header img
Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti, memperoleh dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Hanura. Foto: Ist

TUAL, iNews.id - Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti, telah memperoleh dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Masing-masing dari kedua partai tersebut memiliki dua kursi di DPRD Kota Tual.

Calon Wakil Walikota Tual, Aliah Lestari, mengungkapkan bahwa dukungan juga datang dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

“Alhamdulillah, pasangan Hari Tamher dan Aliah Sayuti sudah mendapatkan rekomendasi dari PBB dan Hanura, sementara Gelora memberikan dukungan di luar kursi. Kami siap untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tual,” kata Aliah melalui pesan singkat pada Jumat (23/8/2024).

Aliah menjelaskan bahwa proses mendapatkan rekomendasi dari partai-partai pendukung berjalan dengan baik. Bahkan, menjelang akhir batas waktu pendaftaran di KPU, mereka terus berjuang.

“Karena proses administrasi dari beberapa partai cukup panjang, kami juga telah mempersiapkan agar SK B1KWK bisa keluar minggu ini,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa semua proses telah sesuai dengan rencana, karena mereka tidak ingin terburu-buru dalam menjalankan strategi untuk menuju Kota Tual yang lebih baik.

“Kami tidak mau tergesa-gesa dan harus menyesuaikan dengan strategi dari partai yang memberikan rekomendasi. Komunikasi dengan beberapa partai yang kami targetkan masih terjaga,” ujarnya.

Menurutnya, pasangan Hari Tamher-Aliah Sayuti terus memantau perkembangan dari partai-partai lainnya. Sementara itu, pasangan lain juga masih dalam proses mencari rekomendasi.

“Kami masih menunggu proses dari masing-masing partai, dan tetap mendorong peluang yang bisa dicapai di partai-partai lainnya,” kata Aliah.

Pasangan Hari Tamher-Aliah Sayuti optimis untuk berlaga di Pilkada Kota Tual, sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi yang memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat dalam Pilkada 2024.

“Dengan pencapaian 10% tidak terasa memberatkan, dan kami semakin optimis berkat keputusan MK. Kami berterima kasih kepada partai-partai yang telah memberikan dukungan, khususnya Hanura dan PBB. Semoga amanah ini dapat membuahkan hasil dan memotivasi kami untuk memenangkan Pilkada Kota Tual,” imbuhnya.

Telah Mendapatkan Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK. Nomor 162./B.3/DPP-Hanura/VIII/2024.

Sedangkan PBB Mendapatkan Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut