get app
inews
Aa Read Next : Unpatti-Yayasan SIT Kerja Sama Pengembangan Budidaya Rumput Laut

Yayasan VDMI Beri Beasiswa kepada 70 Mahasiswa Unpatti dan UKIM

Rabu, 28 Agustus 2024 | 20:00 WIB
header img
Pertemuan regional penerima beasiswa VDMI Maluku.

AMBON, iNewsAmbon.id - Yayasan Van Deventer Maas Indonesia (VDMI) telah menyalurkan beasiswa kepada 70 mahasiswa dari Universitas Pattimura (Unpatti) dan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM).

"Penerima beasiswa diberikan penguatan karakter dan pengembangan kualitas diri melalui pertemuan regional yang diadakan oleh VDMI," ungkap Jonny Latuny, Ketua International Office Universitas Pattimura, dalam keterangan resminya di Ambon, Rabu (28/8/2024).

VDMI merupakan yayasan swasta yang didanai oleh Van Deventer-Maas Stichting dari Belanda.

Yayasan ini mendukung pendidikan bagi pelajar muda berbakat di Indonesia dengan menyediakan beasiswa, proyek pengembangan kapasitas, pelatihan, dan membangun jaringan alumni. 

Misi VDMI adalah meningkatkan perkembangan moral, spiritual, dan intelektual masyarakat Indonesia.

"VDMI juga bertujuan untuk mendorong penerima beasiswa dan alumni untuk saling belajar, berbagi pengetahuan, dan keterampilan. Dengan adanya tanggung jawab sosial, VDMI mendorong setiap individu untuk berkontribusi lebih baik bagi masyarakat dan diri mereka sendiri," jelas Jonny Latuny.

Ia berharap beasiswa ini dapat memotivasi mahasiswa untuk mencapai prestasi akademik yang lebih baik serta mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di Maluku.

Sementara itu, Executive Director of VDMI, Parche Manoto, menjelaskan bahwa pertemuan regional ini bertujuan untuk membangun jejaring di antara penerima dan calon penerima beasiswa VDMI.

"Mahasiswa akan belajar tentang pengembangan kapasitas diri, pengendalian emosi, pengembangan soft skills, dan cara menghadapi berbagai tantangan. 

Harapannya, mereka mampu meningkatkan kemampuan intelektual dan menjadi individu yang mandiri serta bermoral tinggi, sesuai dengan visi Van Deventer-Maas Indonesia," tambahnya. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut