Presiden Jokowi Tambah Bansos Beras 30 Kilogram untuk Masyarakat Miskin

Alvi Petra
Bansos beras yang diperuntukkan untuk warga kelompok miskin

AMBON, iNewsAmbon.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Keuangan, Sri Mulyani, untuk menambahkan anggaran bantuan sosial (bansos) beras untuk masyarakat kelompok miskin.

"Jadi nanti pada bulan Oktober hingga Desember, kita akan menambahkan Rp8 triliun yang akan diberikan kepada 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) rentan," ucap Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN KITA edisi Juli 2023 secara virtual di Jakarta, Senin (24/7/2023).

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg per bulan selama tiga bulan, sehingga total beras yang didapat mencapai 30 kg.

Bantuan ini akan berlaku dari bulan Oktober hingga Desember.

Langkah ini diambil untuk mengatasi kemiskinan dan memberikan bantuan kepada kelompok yang paling rentan di tengah guncangan dan tekanan yang masih terasa akibat situasi ekonomi pada saat itu.

Sri Mulyani menekankan bahwa pemulihan ekonomi harus memperhatikan dan tidak meninggalkan kelompok yang paling rentan, yaitu kelompok masyarakat paling miskin.

Tujuan dari langkah ini adalah untuk melindungi dan memperkuat kelompok yang berada dalam situasi paling rentan ekonominya.

 

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network