Tekan Inflasi, Pemkot Ambon Galakkan Gerakan Pangan Murah

aldi josua
Pemkot Ambon gelar Gerakan Pangan Murah di Kecamatan

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota Ambon menggalakkan Gerakan Pangan Murah (GPM) di tingkat kecamatan sebagai upaya menekan tingkat inflasi.

Gerakan Pangan Murah dilakukan serentak di bawah koordinasi Badan Pangan Nasional (BPN), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Perum Bulog dan Bank Indonesia.

"Di Kota Ambon kita fokus di Kecamatan Baguala agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang wajar dan terjangkau, " kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak yakni Bank Indonesia, Perum Bulog dan distributor, diharapkan adanya sinergitas antara pemerintah dan pemangku kepentingan di Kota Ambon,

Gerakan pangan murah terus digalakkan dan diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah dengan menjual kebutuhan bahan pokok dengan harga murah, di bawah harga pasar.

Pemerintah berupaya menjaga stok pangan serta stabilitas harga di pasar demi menjaga laju inflasi.

"Kita berharap gerakan yang dilakukan secara nasional dapat menjaga dan kendalikan harga kebutuhan pokok di kota Ambon, sehingga masyarakat berpenghasilan rendah juga bisa membeli," ujarnya.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network