Terbaik di Wilayah Timur, Kota Ambon Raih Penghargaan Anugerah Investasi Pesisir

aldi josua
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena (kiri) bersama dua kepala daerah dari Kota Tegal dan Kota Manado, saat menerima Penghargaan Anugerah Investasi Pesisir dari Kementerian Investasi dan BKPM tahun 2023, pada kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC)

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota Ambon meraih Penghargaan Anugerah Investasi Pesisir dari Kementerian Investasi dan BKPM tahun 2023.

Penghargaan itu diberikan saat kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) di Biak Papua, yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju

"Kota Ambon menjadi salah satu kota terbaik yang menerima penghargaan untuk Wilayah Timur Indonesia di samping Kota Tegal Wilayah Barat dan Kota Manado Wilayah Tengah, " kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Kamis (23/11/2023).

Menurut Wattimena penghargaan ini menjadi pemacu semangat dalam upaya memajukan kota Ambon.

“Terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan dan Anggota DPRD, serta ASN, yang telah berupaya memberikan kemudahan investasi dan iklim berusaha yang sehat di Kota Ambon,” ungkapnya.

Wattimena berharap ke depan akan banyak investor yang masuk ke kota Ambon untuk meningkatkan pembangunan dan juga dalam upaya kita bersama menurunkan angka pengangguran.

Sebelumnya Pemkot Ambon juga meraih penghargaan Khusus Kawasan Timur Indonesia (KTI) atas penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu, dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha pemerintah daerah di Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023.

Khusus untuk wilayah timur Indonesia ada tiga daerah yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Kota Ambon, Provinsi Maluku Utara, dan Kabupaten Merauke.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network