Berpeluang Cetak Sejarah Baru, Kans Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Makin Kuat

alvi petra
Luapan kegembiraan skuad Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023.

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Timnas Indonesia berpeluang mencetak sejarah baru di Piala Asia, yakni lolos ke babak 16 besar.

Peluang Indonesia untuk lolos ke 16 besar sangat dekat setelah selesainya hasil laga penutup dari Grup A Piala Asia 2023 Qatar yang dimainkan pada Senin (22/1/2024).

Dari hasil laga Grup A, tim debutan Tajikistan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan Lebanon di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Tajikistan finis di posisi kedua Grup A dan menemani Qatar ke babak 16 besar yang di laga terakhir mengalahkan China dengan skor 1-0 di skor tipis 1-0 di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar.

Hasil ini membuat peringkat tiga dari grup tersebut, yaitu China tidak memperoleh poin yang lebih baik dari Indonesia yang ada di peringkat tiga Grup D.

Dari tiga pertandingan, China memperoleh 2 poin, sementara Merah Putih memperoleh 3 poin dengan satu laga sisa.

Indonesia tetap berada pada posisi runner-up klasemen sementara peringkat tiga terbaik dengan 3 poin dan selisih gol -1, memperoleh poin dan catatan gol yang sama dengan Bahrain yang ada di puncak klasemen dengan poin yang sama.

Editor : Nevy Hetharia

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network