Kelompok Nelayan Ambon Terima Bantuan Perahu dari Kemensos

Aldi Josua
Penerimaan bantuan perahu untuk nelayan di Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Kementerian Sosial (Kemensos) RI, melalui Sentra Wasana Bahagia Ternate di Maluku Utara, telah menyerahkan bantuan berupa perahu fiber bermesin 1,5 GT kepada dua kelompok nelayan di Kota Ambon.

Acara penyerahan berlangsung pada Rabu (14/8/24) di kantor pembuatan perahu fiber, CV. Fajar Bahari Maritim, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat.

Sirjhon Slarmanat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini, atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada para nelayan di Kota Ambon.

Ia menekankan bahwa tidak semua nelayan berkesempatan menerima bantuan ini, sehingga bantuan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Perwakilan Sentra Wasana Bahagia Ternate yang hadir juga menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat digunakan dengan bijak untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan nelayan di Kota Ambon.

Sebagai UPT Kemensos RI, Sentra Wasana Bahagia Ternate berjanji akan terus melakukan pemantauan terhadap para penerima bantuan ini.

Selain itu, pihak Kemensos juga berencana menyalurkan tambahan empat perahu fiber bermesin kepada kelompok nelayan di Kecamatan Teluk Ambon dalam waktu dekat.

Selain perahu fiber bermesin 1,5 GT, masing-masing kelompok nelayan juga menerima paket alat pancing dan jaring ikan sebagai bagian dari bantuan tersebut.

Editor : Nevy Hetharia

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network