get app
inews
Aa Read Next : Pengadilan Ambon Adili Terdakwa Kasus Narkoba yang Ditangkap di Batu Gantung

16 Polisi Diculik Kelompok Bersenjata, 1.000 Petugas Dikerahkan untuk Cari Pelaku

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Sejumlah polisi Meksiko menaiki kendaraan operasional saat menjalankan tugas mereka (ilustrasi). (Foto: Reuters)

MEXICO CITY, iNewsAmbon.id – Sebanyak 16 polisi diculik sekelompok orang bersenjata di Negara Bagian Chiapas, Meksiko. Pejabat setempat mengatakan, lebih dari 1.000 orang dilibatkan dalam pencarian para polisi itu.

Pada Selasa (27/6/2023), kelompok bersenjata mencegat bus milik Kementerian Keamanan dan Perlindungan Sipil Chiapas. Bus itu sedang membawa 17 perempuan dan sejumlah pegawai administrasi kementerian.

“(Gerombolan bersenjata itu) memaksa mereka (para penumpang) keluar dari bus untuk kemudian merampas kebebasan mereka. Penting untuk dicatat bahwa ada 16 orang (yang diculik),” kata Komisaris Sekretariat Keamanan dan Perlindungan Sipil Chiapas, Gabriela Cepeda Soto, lewat pidato video yang diunggah di media sosial resmi milik kementerian, Rabu (28/6/2023).

Dia mengatakan, dua pria yang diduga terlibat dalam penculikan itu ditahan saat operasi pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Aparat dari Kementerian Pertahanan Meksiko, Angkatan Laut, Garda Nasional, Kejaksaan Negara Bagian Chiapas dan Kejaksaan Agung Federal Meksiko, dikerahkan untuk mencari para korban penculikan. Menurut Cepeda, total ada lebih dari 1.000 petugas yang dilibatkan dalam operasi tersebut. Cepeda mengatakan, kementeriannya terus berkomunikasi dengan keluarga korban.

“Tim khusus kami memberi mereka dukungan emosional,” ujarnya.

 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut