get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Jalur di Larike Terhambat karena Pohon Tumbang Akibat L:ongsor

Kamis, 13 Juli 2023 | 14:29 WIB
header img
Tanah longsor mengakibatkan pohon tumbang di Negeri Larike, Pulau Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Tanah longsor di Negeri Larike, kabupaten Maluku Tengah, pada Rabu (12/07/2023), mengakibatkan pohon tumbang dan tiang listrik roboh.

Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah Negeri Larike dan sekitarnya menuju Kota Ambon maupun sebaliknya menjadi terhambat.

“Diperkirakan Penyebab terjadinya longsor tersebut dikarenakan intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan angin kencang terus menerus dari pagi sampai sekarang sehingga terjadi bencana tanah longsor dan pohon tumbang tersebut,” ungkap Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease Ipda Jane Luhukay.

Luhukay menjelasan, Kapolsek Leihitu Barat Ipda Sofia Ch.E.Alfons, SH,MH, mendatangi TKP Bencana Longsor dan menghimbau kepada masyarakat agar berhati- hati saat melintasi jalan dan apabila tidak ada kegiatan yg mendesak sebaiknya dirumah saja untuk sementara waktu.

“Kapolsek telah menghubungi BNPB Propinsi Bpk Sandy untuk.menyampaikan kejadian dimaksud serta berkoord dengan Camat dan Raja Setempat karena longsoran tanah cukup tebal dan hanya bisa dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

Luhukay menambahkan, longsoran masih menutupi jalan dan arus lalu lintas kendaraan dari negeri Asilulu, Larike masih belum bisa melintasi ke arah Kota Wakasihu, Allang Liliboy, Hatu, dan Ambon.   

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut