get app
inews
Aa Read Next : TNI di Maluku Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Rumah Sakit Sambut HUT ke-79

Fakta Jumlah Lulusan Casis Bintara Polri di Maluku dan Maluku Utara, Lebih Banyak Mana?

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:27 WIB
header img
Sebanyak 474 casis dinyatakan lulus Bintara Polri gelombang II tahun 2023 panitia daerah (panda) Polda Maluku Utara (Malut). (Foto: Humas Polri)

AMBON, iNewsAmbon.id - Menjadi Casis Bintara Polri merupakan salah satu cita-cita banyak anak bangsa.

Selain motivasi menjadi pengabdi hukum, tak bisa dipungkiri, profesi ini juga menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan pekerjaan untuk menjamin masa depan dirinya dan keluarga.

Hal itu juga terjadi di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang merupakan pemekaran dari Provinsi Maluku. Banyak anak muda baik laki-laki maupun perempuan di kedua daerah ini juga mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan Casis Bintara Polri.

Lantas berapa jumlah lulusan Casis Bintara Polri di Maluku dan Maluku Utara? Berikut rincian faktanya.

Maluku

Pada Rabu 19 Juli 2023, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memimpin sidang kelulusan calon siswa (Casis) Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023 Panitia Daerah Polda Maluku.

Saat itu diumumkan sebanyak 338 Casis Bintara Polri dinyatakan lulus.

Adapun rinciannya, satuan Brimob 10 orang, Bintara tugas umum 281 orang, Bintara Proaktif 27 orang, Bintara Kesehatan 3 orang, Bintara Pol Airud 2 orang, dan Bintara Polwan 15 orang.

Maluku Utara

Pada Kamis 20 Juli 2023, Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi memimpin penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri di Aula Kieraha Polda Maluku Utara.

Saat itu diumumkan sebanyak 474 casis terdiri atas 449 laki-laki dan 25 perempuan dinyatakan lulus Bintara Polri gelombang II tahun 2023 panitia daerah (panda) Polda Maluku Utara (Malut).

Dari 474 orang yang dinyatakan memenuhi syarat, rinciannya Bintara PTU 389 orang, Bintara PTU (Kuots Sus) 5 orang, Bintara Brimob 27 orang, Bintara Brimob (Kuota Sus) 1 orang, Bintara Polairud 5 orang, Bakomsus nakes 3 orang dan Bintara Rekpro 44 orang.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut