get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Maluku Buka 158 Formasi Penerimaan CPNS 2024

Kapolda Maluku Jamin Atlet Bola Voli Berprestasi Bisa Direkrut Jadi Anggota Polisi

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 09:26 WIB
header img
Kapolda Maluku memberikan keterangan kepada wartawan seusai membuka kejuaraan bola voli Piala Kapolri zona 7 di Sport Hall Karang Panjang Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan jika ada atlet-atlet muda Maluku yang berprestasi di cabang bola voli, bisa direkrut menjadi anggota Polri.

“Kalau ada atlet-atlet yang bagus yang dia bisa sampai ke tingkat daerah dan nasional bisa kita akomodir untuk masuk menjadi anggota Polri, baik Polki maupun Polwan,” ujar Kapolda usai Membuka Kejuaraan Bola Voli memperebutkan Piala Kapolri 2023 zona 7 di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Jumat (4/8/2023).

Kapolda berharap turnamen bola voli ini bisa menjadi pembelajaran dan Maluku dapat lahir bibit-bibit terbaik.

Bahkan, lanjut Kapolda, apabila terdapat atlet-atlet bola voli terbaik dari Maluku yang bisa mengukir prestasi di kancah lokal maupun nasional, dirinya berjanji akan merekrutnya menjadi anggota Polri.

Hal ini dilakukan agar menjadi spirit terhadap anak-anak muda agar bisa terus berlatih dan berusaha menjadi atlet terbaik khususnya olahraga bola voli.

“Ini untuk supaya memotivasi mereka karena ada anak-anak kita, saudara-saudara kita yang bisa menjadi anggota Polri melalui jalur Rekpro melalui atlet, harapan kita itu,” ujarnya.

Kapolda juga berharap pada kejuaraan Kapolri Cup tahun ini tim voli Maluku dapat mewakil zona 7. Karena nanti yang akan dipilih 2 tim yaitu juara dan runner up di setiap zona, baik putra maupun putri.

“Mereka akan berangkat ke Gresik dan Jakarta. Grand final dan finalnya nanti dilaksanakan di Pontianak,” pungkasnya.

 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut