AMBON, iNewsAmbon.id - Pelni Ambon memastikan, tidak ada lagi penjualan tiket non seat atau tambahan untuk calon penumpang.
Masyarakat juga disarankan menghindari pembelian tiket dari para calo karena tiket bisa dibeli di loket resmi Pelni atau lewat aplikasi Pelni Mobile.
Ada enam cara pemesanan tiket kapal yang disediakan oleh pihak Pelni yakni melalui loket Pelni terdekat, aplikasi Pelni Mobile, situs resmi Pelni, agen travel resmi dari Pelni, call center Pelni 021162, dan WhatsApp resmi PT Pelni (08111621162).
Kebijakan tidak lagi menjual tiket non seat merupakan instruksi langsung dari pusat.
“Kebijakan ini berlaku untuk semua kapal Pelni,” ujar Kepala operasional (Kaops) PT Pelni cabang Ambon Muhammad Assegaf di Ambon, Rabu (9/8/2023).
Dia juga menyatakan pemesanan tiket sebaiknya dilakukan tujuh hari sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari penumpukan penumpang kapal.
"Tiket yang dibeli harus sesuai dengan identitas penumpang yang diterbitkan oleh negara," tegasnya lagi.
Editor : Nevy Hetharia