get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Komunitas The Mulung Aksi Pengumpulan Sampah di Pesisir Pantai Bandara Pattimura Ambon

Minggu, 27 Agustus 2023 | 22:14 WIB
header img
Aksi The Mulung di Pantai Bandara Pattimura, Negeri Laha, Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Komunitas The Mulung melakukan aksi pengumpulan sampah di pesisir Pantai Bandara Pattimura, Negeri Laha, Kota Ambon.

Kegiatan pembersihan ini berkolaborasi dengan Angkasa Pura I dalam rangka menciptakan area ujung landasan yang bersih dari sampah berserakan.

“Sampah yang berhasil dibersihkan di area ujung landasan atau pesisir pantai 04 Bandara Pattimura Ambon ini ada 44 kantong sampah ekstra besar ukuran 100x120,” kata Ketua Humas The Mulung Ivan Lasamahu di Ambon, Minggu (27/8/2023).

Sampah-sampah yang dikumpulkan tersebut berasal dari pembuangan sampah sembarangan oleh pengunjung yang datang di area tersebut.

“Kebanyakan yang kita lihat, orang yang nongkrong di sini sambil lihat matahari tenggelam selalu membuang sampah sembarangan atau tanpa sadar buang sampah begitu saja di sini,” ujarnya.

Sehingga pemilihan lokasi pesisir pantai Bandara Pattimura itu merupakan suatu upaya bukan hanya untuk menciptakan pemandangan yang indah, namun sebagai contoh untuk menggerakan para pengunjung di area tersebut untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kan sayang sekali kalau para pengunjung mengunggah cerita di media sosial tetapi latar belakangnya penuh sampah,” katanya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut