get app
inews
Aa Read Next : Gelandang Berdarah Maluku Tijjani Reijnders Unggah Konvoi Fans Belanda di Ambon

Liga Champions UEFA: Dua Pemain Keturunan Maluku Ketemu Tiga Klub Mantan Juara

Selasa, 05 September 2023 | 12:31 WIB
header img
Tijjani Reijnders (AC Milan)dan Kevin Diks Bakarbessy (FC Copenhagen). -dok-

Sedangkan di kubu Newcastle United ada nama-nama seperti kiper Loris Karius, Kieran Trippier, Sandro Tonali, Callum Wilson dan Alexander Isak.

Situasi yang agak sulit juga dialami pemain keturunan Ambon - Maluku lainnya, Kevin Diks Bakarbessy dkk dari FC Copenhagen yang masuk Grup A.

Di grup tersebut, terdapat dua klub raksasa dari Jerman dan Inggris yakni Bayern Munchen dan Manchester United, keduanya juga adalah mantan penguasa Liga Champions serta Galatasaray sang jawara Turki.

Kevin Diks akhirnya harus berhadapan dengan nama-nama besar dan top seperti Manuel Neuer, Harry Kane, Thomas Muller, Leroy Sane, Yoshua Kimmich dkk (Bayern Munchen) serta Bruno Fernandes, Harry Maguire, Marcus Rashford, Jason Sancho, Raphael Varane, Anthony Martial dkk (MU).

Belum lagi Galatasaray yang diperkuat nama-nama seperti Wilfred Zaha, Mauro Icardi, Hakim Zyech, Fernando Muslera dan Baris Yilmas.

Melihat dari peta kekuatan di Grup A dan F, Tijjani Reijnders dkk serta Kevin Diks dkk harus keluarkan kemampuan ekstra dan tampil mengejutkan untuk bisa lolos ke putaran 16 Besar.

Seperti diberitakan, jadwal fase grup Liga Champions 2023/2024 sudah dirilis UEFA. Setelah undian fase grup digelar pada Kamis (31/8/2023) lalu, jadwal pertandingannya dirilis dua hari berselang.

UEFA merilis jadwal pertandingan sejak Matchday 1 hingga 6 di fase grup. Pertandingan akan mulai digelar pada tanggal 20 September hingga 14 Desember mendatang (waktu Indonesia). 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut