get app
inews
Aa Read Next : Yayasan VDMI Beri Beasiswa kepada 70 Mahasiswa Unpatti dan UKIM

Universitas Pattimura Punya 89 Guru Besar usai Tambah 2 Profesor Baru 

Selasa, 12 September 2023 | 13:20 WIB
header img
Universitas Pattimura (Unpatti) tambah guru besar usai tambah 2 profesor baru. Foto: Ist

AMBON, iNews.id - Universitas Pattimura (Unpatti) sekarang memiliki 89 guru besar. Ini terjadi setelah penambahan dua guru besar atau profesor yang diumumkan pada Senin, 11 September 2023.

Pengumuman ini dilakukan dalam Rapat Senat Luar Biasa yang dipimpin oleh Rektor Unpatti, Profesor Dr. MJ Saptenno, di Auditorium Unpatti, di wilayah Kampus Poka, Kota Ambon.

Kedua profesor yang diumumkan adalah Profesor Dr. Drs. Jusuf Madubun dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan bidang keahlian dalam Ilmu Administrasi Publik dan Profesor Dr. Charlotha Irenny Tupan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dengan bidang keahlian dalam Ilmu Sumber Daya Perairan. 

Jusuf Madubun, yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan FISIP Unpatti, menyampaikan pidatonya dengan tema 'Tata Kelola Pelayanan Publik Daerah Kepulauan, Perspektif Ekologi Administrasi'. 

Sementara itu, Charlotha Irenny berbicara tentang 'Ekosistem Padang Lamun, Kondisinya, Kontribusinya Bagi Lingkungan dan Manusia, Ancaman yang Dihadapinya, serta Strategi Pengelolaan Berkelanjutan'.

Ketua Senat Unpatti, Profesor Dr. SEM Nirahua, menyatakan bahwa dengan penambahan ini, jumlah guru besar di Unpatti sekarang mencapai 89 orang.

“Terdiri dari 16 guru besar yang telah meninggal, 1 orang yang pindah, 7 orang yang pensiun, dan 58 orang yang masih aktif. Sekarang, kita telah mengukuhkan dua profesor lagi sesuai dengan bidang keahlian mereka,” ujar Nirahua seperti yang dikutip dari iNewsAmbon, pada Senin, 11 September 2023.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut