get app
inews
Aa Read Next : Yayasan VDMI Beri Beasiswa kepada 70 Mahasiswa Unpatti dan UKIM

Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura Gelar Kegiatan Expo

Jum'at, 15 September 2023 | 23:59 WIB
header img
Pusat Studi Bahasa Unpatti Ambon gelar kegiatan Expo

AMBON, iNewsAmbon.id - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon melalui Pusat Studi Bahasa menyelenggarakan kembali kegiatan dengan tema  “The 7th Unpatti’s Lingua Culture and Education Expo 2023”, di pelataran Gedung Pusat Studi Bahasa Unppati, Ambon.

Acara yang berlangsung sejam 13 hingga 15 September ini merupakan wujud upaya Unpatti Ambon untuk memperkenalkan peran dari bahasa asing di era globalisasi dan pengaruhnya terhadap kehidupan akademik serta memperkenalkan budaya, memberikan sosialisasi tentang sistim pendidikan dan beasiswa yang tersedia oleh negara pemberi beasiswa.

Kepala Pusat Studi Bahasa sekaligus Ketua Tim Pelaksana kegiatan tersebut Maria M Nikijuluw SPd, MA. dalam laporannya mengatakan bahwasanya Pusat Studi Bahasa memiliki tugas dan fungsi yakni Bahasa, Kultur dan Edukasi  namun yang menjadi fokus utama  Pusat Studi Bahasa adalah Melayani Layanan Bahasa.

Nikijuluw menambahkan, mencermati respon  penyelenggaran kegiatan Expo terdahulu sampai pada penyelenggaraan Expo ke-7 ini, ternyata animo  untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri cukup tinggi oleh karena itu dharapkan agar melalui  kehadiran Bapak/Ibu undangan serta para Narasumber mampu memberikan motivasi yang tinggi kepada para generasi muda untuk lebih termotivasi.

Nikijuluw menjelaskan bahwa Pelaksanaan Kegiatan “The 7th Unpatti’s Lingua Culture and Education Expo 2023” ini dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 15 September 2023 dan dibagi dalam tiga sesi yakni Sesi Bahasa, Sesi Budaya dan Sesi Pendidikan.

Urutan kegiatan tersebut yakni Pertama Sesi Pendidikan, sesi ini diisi dengan kegiatan Scholarship Presentation atau Persentasi Behasiswa oleh beberapa Negara yang berkerja sama dengan Universitas Pattimura  dan kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada beberapa Fakultas yakni Fakultas Perikanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Mipa, Fakultas Hukum, Fakultas KIP.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut