get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unpatti Ikuti Pertukaran Mahasiswa AMSA ke Thailand

Kemenkes RI Visitasi Persiapan Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi FK Unpatti

Selasa, 19 September 2023 | 16:29 WIB
header img
Tim Kemenkes RI visitasi ke Fakultas Kedokteran Unpatti - foto humas unpatti -

AMBON, iNewsAmbon.id - Kementerian Kesehatan RI melakukan visitasi lapangan dalam rangka pendirian Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (FK Unpatti).

Visitasi merupakan salah satu tahapan pemberian rekomendasi kepada program studi baru yang akan di buka.

Tim Visitasi Lapangan Kementerian Kesehatan RI yang hadir di FK Unpatti antara lain Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan drg Arianti Anaya,MKM  dan Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Dra Hj Oos Fatimah Rosyati,MKes.

Kehadiran Tim Visitasi, Senin (18/9/2023), disambut hangat Ketua Tim Pendirian Prodi Kedokteran Gigi FK Unpatti Dr Johan Bruyif Bension bersama Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unpatti Yuniasih Taihuttu,SSi,MSc.

Di dalam kegiatan visitasi, Tim Kemenkes RI memberikan gambaran tentang latar belakang untuk dibukanya Program Studi Kedokteran Gigi,

Validasi Persiapan FKG serta peninjauan langsung sarana prasarana dan Laboratorium (Klinik Prodi Kedokteran Gigi, Histologi dan Patologi Anatomi, Anatomi) untuk memastikan suatu calon prodi baru layak dan mampu untuk implementasi dalam standar pendidikan.

Mengawali sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Fredy Leiwakabessy,MPd mengatakan, kedatangan Tim Visitasi Lapangan dari Kemenkes RI dalam rangka pendirian Prodi Kedokteran Gigi di FK Unpatti.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut