get app
inews
Aa Read Next : Yayasan VDMI Beri Beasiswa kepada 70 Mahasiswa Unpatti dan UKIM

Penjabat Walikota Ambon Terima Tim Periset Tsunami dari Aceh

Selasa, 26 September 2023 | 00:26 WIB
header img
Penjabat Walikota dan Sekot Ambon bersama para peneliti.

AMBON, iNewsAmbon.id - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, menerima kunjungan tim periset dari Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Senin (25/9/23).

Kunjungan ini dalam rangka melaporkan progres riset tsunami di Kota Ambon bersama Universitas Pattimura (Unpatti) dan beberapa perwakilan OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terkait upaya integrasi Tsunami ke dalam tata ruang Kota Ambon sejak tahun 2022.

Dalam laporannya, Ketua tim TDMRC Prof Syamsidik menyampaikan beberapa capaian penting seperti telah tersedianya WebGIS yang memuat informasi tata ruang Kota Ambon dan Tsunami.

Selain itu, disampaikan pula rencana pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) pada 27 September mendatang, guna membahas masukan dari berbagai pihak terhadap sistem informasi spasial tsunami yang telah dibangun oleh tim periset ini nanti di Kota Ambon.

“Kami juga menyampaikan rencana mengkaji kesiapsiagaan masyarakat dan mekanisme evakuasi warga Kota Ambon yang akan dilaksanakan oleh USK dan Unpatti,” ujar Syamsidik usai pertemuan.

Diharapkan, dari kajian tersebut akan diketahui pilihan-pilihan moda dan waktu evakuasi tsunami di Kota Ambon dan rekomendasi penguatannya. Kajian itu juga kemudian diintegrasikan ke dalam sistem informasi geospasial yang telah dibangun oleh tim.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut