get app
inews
Aa Read Next : Polda Maluku Gagas Bentuk Tim Terpadu untuk Tangani Persoalan Pasar Mardika dan Amplaz

Lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian 90 Gelar Bakti Sosial di Ambon

Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:33 WIB
header img
Bakti Sosial 90 melibatkan anggota TNI dan Polri di Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian Tahun 1990 yang dulu mengawali pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) menggelar  bakti sosial (Baksos) untuk warga di Ambon sebagai bentuk rasa syukur pengabdian selama 33 tahun. 

 "Kita  laksanakan beberapa baksos, seperti hari ini digelar donor darah sebagai salah satu bakti kesehatan AKABRI 1990 baik TNI maupun Polri," kata Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun didampingi Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Pol Werdenis Herman, di Ambon, Rabu (11/10/2023). 

Kegiatan donor darah berlangsung di Tribun Lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon. 

Akabri merupakan produk masa lalu yang dibentuk untuk menghasilkan perwira di lembaga TNI dan Polri. Sekarang lembagai ini telah mengalami pemisahan yakni Akademi Militer dan Akademi Polri, sejak Polri dipisahkan dari TNI pada 1999.

Adapun sejumlah lulusan Akabri 1990 yang bertugas di Maluku di antaranya Pangdam XVI Pattimura Syafrial, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napiun, dan Direktur Pam Obvit Polda Maluku Kombes Pol Werdenis Herman.

Wakapolda mengaku, kegiatan donor darah dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian kepada bangsa dan negara selama 33 tahun. 

 "Kita sudah diberikan kesempatan oleh pemerintah untuk duduk pada posisi yang penting, ada dua panglima Kodam termasuk Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial,” ungkapnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut