get app
inews
Aa Read Next : Brigjen Stephen Napiun Serah Terima Jabatan Wakapolda Maluku

Kompolnas Gelar Lokakarya Kebebasan Pers dan Penanganan Kekerasan Terhadap Jurnalis di Ambon

Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:29 WIB
header img
Kegiatan lokakarya dan sarasehan tentang kebebasan pers, berekspresi dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis untuk anggota Polri di wilayah Polda Maluku.

AMBON, iNewsAmbon.id – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif menghadiri kegiatan lokakarya dan sarasehan tentang kebebasan pers, berekspresi dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis untuk anggota Polri di wilayah Polda Maluku.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kompolnas Republik Indonesia ini diselenggarakan di Swissbell Hotel, Kota Ambon, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kompolnas RI Irjen Pol (Pur) Benny Josua Mamoto yang didampingi Kapolda Maluku dan Direktur Eksekutif Human Rights Working Grub (HRWG) Daniel Awigra.

Sekretaris Kompolnas RI Benny Mamoto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku bersama pejabat utama Polda yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak, apalagi menjelang Pemilu nanti dengan berbagai kerawanan yang mungkin bisa berdampak pada gangguan Kamtibmas.

“Sehingga kemarin kami bersama rekan-rekan dari Kompolnas dan dari HRWG kemarin kita komunikasi dan sepakat untuk melaksanakan Lokakarya ini dan untuk wilayah Timur kita sepakat dilakukan di Kota Ambon,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Mamoto, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berbagi informasi. Pasalnya, hampir setiap saat pihaknya menerima curhat dan pengaduan dari berbagai kalangan.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut