get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Ambon Tuan Rumah API 2023, Wattimena: Berikan Yang Terbaik

Kamis, 02 November 2023 | 18:08 WIB
header img
Kegiatan Expo dalam rangka kegiatan API 2023 di Kota Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id – Malam puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) ke - 8 Tahun 2023 berhasil digelar Rabu (1/11/23) di Plaza Presisi Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Ayo Jalan Jalan, Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Desa dan PDTT, dan para sponsor.

Malam Puncak API 2023 dibuka oleh Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT, Sugito, serta dihadiri Gubenur Maluku Murad Ismail, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, serta perwakilan Nominator Penerima award dari 42 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di sela – sela kegiatan tersebut, menyatakan rasa syukur sebab Kota Ambon telah menunaikan “tugas” sebagai tuan rumah ajang Penghargaan Pariwisata tingkat Nasional tersebut.

“Kami bersyukur sebagai tuan rumah bisa dibilang berhasil melaksanakan ajang API Award 2023, soal sukses atau tidak, saya yakin dinilai oleh publik dan kementerian tapi yang pasti sebagai tuan rumah, kami sudah berikan yang terbaik dalam ajang ini,” katanya.

Wattimena berharap event ini menjadi semangat dan motivasi bagi pemerintah maupun pelaku pariwisata, dapat bergandengan tangan membangun pariwisata di Kota Ambon.

“Mudah – mudahan memotivasi kita untuk memberikan yang terbaik, dalam memperbaiki potensi pariwisata di Kota Ambon. Ini bukan soal menang penghargaan atau tidak tetapi bagaimana membangun ekosistem kreatif,” tandasnya

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut