get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Ambon Buka 1.264 Formasi CPNS Tahun 2024

Tekan Inflasi, Pemkot Ambon Bagi-bagi Tanaman Cabai ke ASN

Senin, 06 November 2023 | 19:23 WIB
header img
Pembagian anakan cabai untuk ASN di Pemkot Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Pemerintah Kota Ambon melakukan upaya menekan inflasi dengan membagikan tanaman cabai ke Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ditanam di pekarangan rumah.

"Hari ini kami membagikan 100 tanaman cabai kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Ambon untuk dapat dibagikan ke ASN untuk ditanam di rumah," Kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di Ambon, Senin (6/11/2023).

Aksi tanam cabai merupakan salah satu upaya menjaga ketahanan pangan daerah, serta mengendalikan inflasi yang mengalami peningkatan yang dipicu kenaikan harga cabai.

"Salah satu faktor pemicu inflasi yang bergejolak di bulan Oktober 2023, sehingga inflasi  Ambon naik menjadi 3, 56 persen dibanding September salah satunya karena harga cabai naik," ungkap Wattimena.

Bila masyarakat membiasakan menanam cabai di pekarangan rumah, maka dipastikan tingkat inflasi di kota Ambon akan semakin turun, mengingat komoditas pangan pemicu inflasi seperti cabai.

Upaya ini kata Bodewin dilakukan agar minimal jangan sampai harga cabai yang tinggi mengakibatkan inflasi, karena itu pihaknya mengajak ASN untuk menjadi contoh.

"Jika para pegawai mempunyai lima anakan di rumah saja, kita tidak perlu membeli cabe di pasar, cukup dipetik di rumah untuk dikonsumsi," katanya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut