get app
inews
Aa Read Next : TNI di Maluku Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Rumah Sakit Sambut HUT ke-79

Kapolda Maluku Instruksikan Kapolres Bangun Koordinasi dengan KPUD Setempat

Rabu, 29 November 2023 | 03:40 WIB
header img
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif

AMBON, iNewsAmbon.id - Tahapan kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai. Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengarahkan Kapolres maupun Kapolresta jajaran agar berkoordinasi dengan KPUD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, jelang Pemilu serentak 2024.

Koordinasi perlu dilakukan untuk pengaturan skema maupun jadwal kampanye, agar dapat menghindari potensi konflik, dan meminimalisir gesekan antar peserta atau tumpang tindihnya kegiatan kampanye. Ia juga  berharap tahapan kampanye dapat berjalan aman, sejuk dan damai.

"Pengaturan kampanye harus jelas sehingga tidak menimbulkan potensi konflik di lapangan. Untuk  para Kapolres dan Kapolresta agar dapat berkoordinasi dengan KPUD di setiap wilayah untuk membuat skema dan jadwal kegiatan kampanye dengan baik," kata Kapolda Maluku, Selasa (28/11/2023).

Kapolda menegaskan, Polri juga akan melakukan mapping dan monitoring situasi, termasuk akan mengingatkan KPUD yang tidak proaktif, dan antisipatif terhadap pengaturan kegiatan kampanye sesuai aturan.

Untuk menjaga situasi agar tetap aman dan damai, Polri akan terus bekerja sama dengan TNI, penyelenggara pemilu maupun peserta pemilu.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang semakin kondusif di Maluku, agar tahapan kampanye bisa berjalan damai dan sejuk," ajaknya.

Irjen Pol Lotharia Latif juga mengimbau agar kampanye dilakukan dengan cara-cara agar keamanan dan kedamaian di Maluku tetap terjaga.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut