get app
inews
Aa Read Next : Kodam Pattimura Dipimpin Pangdam Termuda Ketiga, Syafrial Jadi Kastaf Kostrad

Mutasi TNI, Putra Kelahiran Maluku Utara Jadi Pangkostrad dan Pangdam Brawijaya

Jum'at, 01 Desember 2023 | 04:33 WIB
header img
Mayjen TNI M. Saleh Mustofa (kiri) dan Mayjen TNI Rafael Granada Baay (kanan). (Foto dok).

AMBON, iNewsAmbon.id - Panglima TNI yang baru Jenderal TNI Agus Subiyanto malakukan mutasi dan rotasi juga promosi kepada 49 perwira tinggi dan menengah (diantaranya 7 Kolonel pecah bintang).

Mutasi TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tertanggal 29 November 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (AD, AL, AU).

Diantara para perwira tinggi yang dimutasi, terdapat dua jenderal kelahiran Maluku Utara (Malut) yaitu Mayjen TNI M Saleh Mustofa dan Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Saleh Mustofa yang sebelumnya Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad), dipromosi sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad). Dengan promosi itu, maka Saleh Mustofa akan naik pangkat jadi Letnan Jenderal (Letjen). 

Ia gantikan Letjen TNI Maruli Simanjuntak yang sudah dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (29/11/2023).

Selanjutnya, sebagai pengganti Saleh Mustafa, Panglima TNI menunjuk Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menjadi Kaskostrad. 

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut