get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Penyandang Disabilitas di Ambon Tampilkan Karya dan Kreatifitas Seni

Selasa, 05 Desember 2023 | 22:44 WIB
header img
Penampilan sejumlah penyandang disabilitas saat peragaan busana memperingati Hari Disabilitas Internasional di Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Penyandang disabilitas di Kota Ambon memeriahkan Perayaan Hari Disabilitas Internasional 2023 dengan karya dan kreatifitas seni

Beragam hasil karya dipamerkan seperti lukisan, kerajinan tangan bahan daur ulang berupa bunga, tempat sampah, tempat tissu, aksesoris dan aneka makanan.

Bukan hanya itu, para penyandang disabilitas juga perform dalam peragaan busana, tarian, pantomim, puisi dan penampilan musik ukulele.

"Perayaan Hari Disabilitas Internasional, kami memberikan ruang dan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk menampilkan potensi dan hasil karya, " kata Direktur Yayasan Rumah Generasi, Alfin Paron, Selasa (5/12/2023).

Tujuan utama kegiatan tersebut katanya, adalah mengapresiasi karya dan prestasi dari para disabilitas baik dari disabilitas intelektual, tunadaksa, tunarungu, tunawicara, tunanetra dan disabilitas fisik.

Kegiatan ini melibatkan semua siswa di enam Sekolah Luar Biasa (SLB) juga komunitas tuli di Kota Ambon yang terlibat bersama dalam penampilan kreativitas.

"Kami berupaya mereka tampil di depan para pejabat dan tamu undangan, menampilkan kemampuan dan kepercayaan diri, agar mereka lebih mandiri, " ujarnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut