get app
inews
Aa Read Next : Masjid Raya Al Fatah Ambon Terima Sumbangan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Lantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN

Jum'at, 08 Desember 2023 | 14:34 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menyalami Kepala BNN Irjen Pol Marthinus Hukom seusai pelantikan

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Presiden Joko Widodo melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Jumat, 8 Desember 2023, di Istana Negara, Jakarta.

Marthinus Hukom menggantikan Komjen Pol Petrus Golose yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan Kepala BNN dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

“Saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Presiden Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Diketahui, Marthinus merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan tahun 1991. Sebelum dilantik sebagai Kepala BNN, Marthinus menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus/ Kadensus 88 Antiteror (AT) Polri.

Bagi masyarakat di Maluku, Marthinus dikenal sebagai pria kelahiran Pulau Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah dan menyelesaikan pendidikan sekolah menenengah di SMA Negeri 3 Ambon.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut