get app
inews
Aa Read Next : Murad Ismail Daftar Lagi Jadi Calon Gubernur Maluku

IAKN Ambon Wisuda 89 Sarjana dan 12 Magister, Gubernur Murad Ucapkan Selamat

Jum'at, 15 Desember 2023 | 20:15 WIB
header img
Proses pelaksanaan wisuda Institut Agama Kristen Negeri Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Institut Agama Kristen Negeri Ambon mewisuda 101 lulusan yang terdiri atas 89 lulusan sarjana dan 12 lulusan magister.

Sebanyak 101 lulusan IAKN Ambon yang diwisuda pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023 ini terdiri atas 46 lulusan dari Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, 24 lulusan Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan, 19 lulusan Fakultas Seni Keagamaan Kristen, dan 12 lulusan Program Pascasarjana.

"Wisuda periode kedua tahun 2023 ini jumlah lulusan tidak seperti diharapkan, tetapi IAKN Ambon berupaya meningkatkan kelulusan tepat waktu dengan perkembangan signifikan dari waktu ke waktu, dan lulusan IAKN Ambon pun siap berkompetisi di dunia kerja, " kata Rektor IAKN Ambon Yance Rumahuru di Ambon, Jumat (15/12/2023).

Dia mengatakan, lulusan IAKN Ambon merupakan sumber daya manusia yang dapat diandalkan sebagai sumber daya pembangunan Bangsa Indonesia, sesuai bidang keilmuan dan keterampilan yang dimiliki.

Sebagian dari wisudawan, telah memiliki pekerjaan sebagai PNS maupun non-PNS. 

Bagi yang telah bekerja diharapkan proses pendidikan baik pada jenjang sarjana maupun pascasarjana di IAKN Ambon dapat membantu meningkatkan kualifikasi diri dan profesionalitas dalam instansi dan unit kerja masing-masing.

"Bagi yang belum memiliki pekerjaan tetap, jangan pernah menjadi pengangguran intelektual yang pasif. Gunakan intelektualitas dan seluruh kecakapan yang dimiliki untuk menciptakan pekerjaan dan bila berkesempatan bekerja bersama pemerintah dan dunia usaha," katanya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut