get app
inews
Aa Read Next : Bencana di Kota Ambon Akibat Cuaca Ekstrem: 140 Kejadian, 93% Tanah Longsor

Pangdam Pattimura Beri Bantuan Paket Sembako Korban Kebakaran di Kelurahan Benteng

Sabtu, 16 Desember 2023 | 20:01 WIB
header img
Pangdam Pattimura saat meninjau korban kebakaran di kawasan Bima, Kelurahan Benteng, Kota Ambon.

AMBON, iNewsAmbon.id - Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga yang mengalami musibah kebakaran pada Jumat (15/12/2023) di RT 02/RW01 Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Bantuan diserahkan pangdam saat meninjau lokasi kebakaran didampingi beberapa pejabat Kodam Pattimura, pada Sabtu (16/12/2023).

"Musibah ini tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Kita harus ikhlas dan sabar untuk menerimanya, semoga Tuhan menggantikan yang lebih baik dari pada sebelumnya," ujarnya. 

Pangdam Syafrial juga mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap hal-hal yang mungkin bisa menyebabkan terjadinya kebakaran, seperti mengontrol instalasi listrik, hingga penggunaan kompor gas juga diperhatikan 

"Kabel listrik yang sudah tidak layak lebih baik diganti,  penyambungan kabel listrik juga harus dipastikan aman," tuturnya kepada masyarakat. 

Kebakaran yang terjadi diduga akibat arus pendek aliran listrik dan mengakibatkan empat  rumah warga hangus terbakar, dan saat ini sudah ditangani pihak kepolisian.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut