get app
inews
Aa Read Next : Kontraktor Proyek Pasar Langgur Maluku Tenggara Divonis Bebas

KPK Tangkap Kontraktor Kristian Wuisan Terkait Kasus Suap Gubernur Maluku Utara

Minggu, 24 Desember 2023 | 20:10 WIB
header img
Salah satu kontraktor saat akan dievakuasi penyidik KPK ke Jakarta dari Bandara Sultan Baabullah.

OTT ini setelah KPK mengetahui informasi adanya dugaan suap proyek pengadaan dan jasa serta perizinan terhadap sejumlah proyek di Maluku Utara.

Sementara itu, Kapolda Maluku Utara Irjen Polisi Midi Siswoko meminta masyarakat di provinsi ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) setelah Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Kapolda mengatakan saat ini situasi kamtibmas di Maluku Utara masih aman, sehingga meminta semua pihak di provinsi untuk bersama - sama menjaga keamanan masyarakat, sehingga daerah ini tetap kondusif.

"Kepada masyarakat di Maluku Utara, kami minta tidak ada reaksi apapun karena ini adalah pelaksanaan penegak hukum yang sudah sesuai dengan prosedur penegakan hukum, harus ditegakkan untuk negara hukum," ujarnya.

Pemprov Maluku Utara menyebut aktivitas pelayanan pemerintahan di Sofifi tetap berjalan normal terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba di Hotel Bidakara Jakarta pada Senin (18/12) lalu.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut