get app
inews
Aa Read Next : 12 Tim di Maluku Berlaga di Ajang Liga Sepak Bola Usia Muda

Legenda Sepak Bola Jerman Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

Selasa, 09 Januari 2024 | 05:45 WIB
header img
Franz Beckenbauer meninggal dunia. (Foto: REUTERS)

Beckenbauer juga tercatat sebagai peraih dua gelar pemain terbaik atau Ballon D'or pada tahun 1972 dan 1976. Nama dari sang kaisar Jerman tersebut juga masuk dalam tim terbaik sepanjang masa Piala Dunia.

Bagi fans sepak bola dunia, Backenbauer dikenal sebagai pesepakbola elegan yang pernah mengantarkan Jerman menjadi Juara Piala Dunia baik sebagai pemain pelatih.

Sementara itu keluarga Beckenbauer mengkonfirmasi atas kabar kematian dari Beckenbauer yang juga identik sebagai legenda klub Bayern Muenchen tersebut melalui kantor berita negara Jerman, DPA.

"Saya menganggap ini salah satu hak istimewa dalam hidup saya untuk mengetahui dan melihat kehebatan Franz Beckenbauer. Der Kaiser telah menjadi inspirasi selama lebih dari satu generasi, ia akan selamanya tetap menjadi bagian kecemerlangan sepak bola Jerman," kata mantan rekan setim Beckenbauer, Rudi Voller.

Sejak putranya, Stephan meninggal pada tahun 2015, Beckenbauer kerap didera penyakit diantaranya parkinson, demensia dan sempat melakukan operasi jantung pada tahun 2016 dan 2017.

Beckenbauer juga sempat melakukan operasi untuk memasang pinggul buatan pada tahun 2018.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut