get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Dhani Sebut Ada Maling di LMK dan LMKN soal Pembagian Royalti ke Pencipta Lagu

Ahmad Dhani Ungkap Bayaran Judika Sekali Konser Tembus Rp1,5 Miliar

Senin, 22 Januari 2024 | 16:11 WIB
header img
Ahmad Dhani mengungkapkan besarnya honor yang diterima penyanyi Judika dalam satu konser, yakni mencapai Rp1,5 miliar. Foto: DOk

JAKARTA, iNewsAmbon.id  - Ahmad Dhani mengungkapkan besarnya honor yang diterima penyanyi Judika dalam satu konser, yakni mencapai Rp1,5 miliar.

Dhani membongkar perbandingan antara royalti yang diterima seluruh komposer di Indonesia dalam setahun dengan bayaran yang diterima Judika untuk satu konser.

"Pada tahun 2023, kita mendapatkan laporan dari WAMI (Wahana Musik Indonesia) mengenai royalti live event dari seluruh konser penyanyi yang menggunakan lagu komposer. Laporan tersebut mencatatkan royalti sebesar Rp900 juta dalam satu tahun," ujar Ahmad Dhani, yang juga Dewan Pembina AKSI (Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia), di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (22/1/2024).

Dia kemudian menjelaskan bahwa saat hendak mengontrak Judika untuk sebuah pertunjukan tunggal, harganya mencapai Rp1,5 miliar. Perbandingan angka tersebut membuat Dhani merasa ada yang tidak masuk akal dan menduga adanya ketidakjelasan dalam pemberian royalti kepada para pencipta lagu di seluruh Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut