get app
inews
Aa Read Next : Kendati Hujan, Aktivitas Penyeberangan Antarpulau Tetap Aman dan Lancar

Sensasi Sedot Madu Langsung dari Sarang Lebah, Lebih Segar dan Mantap

Selasa, 23 Januari 2024 | 13:51 WIB
header img
Sedot madu langsung dari sarang lebah akan membawa sensasi luar biasa. Tidak perlu cemas akan disengat, karena sarang lebah jenis trigona ini merupakan jenis yang tidak menyengat. Foto: Sudirman

PALEMBANG, iNewsAmbon.id - Sedot madu langsung dari sarang lebah akan membawa sensasi luar biasa. Tidak perlu cemas akan disengat, karena sarang lebah jenis trigona ini merupakan jenis yang tidak agresif menyengat.

Dengan memanfaatkan kawasan hutan lindung di daerah Bukit Conggong, Desa Sukakarya, Kecamatan Stl Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan warga telah mengembangkan wisata sedot madu langsung dari sarangnya untuk menarik minat pengunjung.

Pengunjung tidak perlu khawatir akan disengat, sebab lebah trigona atau yang disebut madu kelulut oleh warga lokal ini tidak memiliki sengat dan bersikap tidak agresif.

Terdapat puluhan setup atau sarang lebah yang dibudidayakan oleh warga di kawasan hutan kemasyarakatan wana manunggal ini. madu jenis trigona ini disimpan dalam sarang yang mirip mangkok.

Sehingga dengan menggunakan sedotan plastik, pengunjung dapat mudah menyedot madu. Masa panen madu tersebut cukup singkat, yaitu sebulan sekali dan berkala.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut