get app
inews
Aa Read Next : Yayasan VDMI Beri Beasiswa kepada 70 Mahasiswa Unpatti dan UKIM

Universitas Pattimura Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2024 secara Daring

Kamis, 25 Januari 2024 | 12:16 WIB
header img
Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Unpatti secara daring

AMBON, iNewsAmbon.id - Universitas Pattimura Ambon menggelar Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, Rabu (24/1/2024).

Sosialisasi secara daring ini menghadirkan narasumber Bekti Cahyo Hidayanto, S.Si, M.Kom selaku Sekretaris Eksekutif SNPMB dan diikuti oleh para Dekan, para Ketua Jurusan/Prodi Universitas Pattimura, para Kepala Sekolah, Guru serta siswa-siswi se Provinsi Maluku.

Rektor Universitas Pattimura Prof Dr Fredy Leiwakabessy, MPd dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi SNPMB merupakan momen penting terkait dengan persiapan seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu akses informasi yang dapat diketahui para kepala sekolah, guru maupun para siswa serta masyarakat umum, untuk menghindari agar  tidak terlambat mendaftar akun SNPMB.

Rektor juga mengatakan, Provinsi Maluku sering kali mengalami kendala di sekolah-sekolah yang tidak melakukan update di Pangkalan Data Siswa (PDSS) sehingga kemungkinan terjadi kesulitan untuk membuat akun SNPMB. 

Sekolah maupun siswa harus mendaftar di Pangkalan Data Siswa (PDSS) dan memiliki akun SNPMB untuk dapat mengikuti seleksi SNBP maupun SNBT.

Sosilisasi ini akan memberikan pemahaman terkait mekanisme mulai dari proses pendaftaran, jadwal  pelaksanaan seleksi sampai pengumuman hasil seleksi sehingga sekolah maupun siswa tidak terlambat untuk mendaftarakan akun.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut