get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Layanan Pojok Statistik di Unpatti Akan Ditingkatkan Lebih Intensif

Rabu, 31 Januari 2024 | 04:30 WIB
header img
Foto bersama Rektor Unpatti Prof Leiwakabessy saat menerima kunjungan Kepala BPS Provinsi Maluku Maritje Pattiwaellapia.

AMBON, iNewsAmbon.id – Untuk meningkatkan koordinasi serta kolaborasi dengan pihak akademisi, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku, Maritje Pattiwaellapia, melakukan kunjungan kerja ke Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (30/1/2024).

Rektor Universitas Pattimura, Prof Fredy Leiwakabessy, menyambut positif kedatangan tersebut dan menyampaikan komitmen untuk melanjutkan kerjasama dengan BPS Maluku.

Mereka berencana untuk mengimplementasikan Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah ditandatangani melalui Program Studi Statistika, dengan fokus pada peningkatan layanan di pojok statistik Unpatti.

Prof Leiwakabessy menegaskan pentingnya melakukan pembenahan pada pojok statistik, termasuk fasilitasnya, guna memastikan bahwa mahasiswa dan dosen dapat mengakses layanan tersebut secara optimal.

Hal ini bertujuan untuk menyediakan data yang akurat, terukur, dan menggunakan metodologi yang sesuai untuk kebutuhan riset dan publikasi ilmiah, tidak hanya bagi kalangan kampus, tetapi juga masyarakat umum.

Rektor berharap agar promosi pojok statistik melalui berbagai media, baik cetak maupun sosial, ditingkatkan agar anggota kampus dapat lebih memahami manfaat dan layanan yang dihadirkan oleh pojok statistik.

"Melalui pojok statistik, kita berharap dapat meningkatkan literasi statistik di perguruan tinggi, khususnya di Universitas Pattimura," ujarnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut