get app
inews
Aa Read Next : Bencana di Kota Ambon Akibat Cuaca Ekstrem: 140 Kejadian, 93% Tanah Longsor

Majelis Latupati-Pemkot Ambon Deklarasi Pemilu jujur dan Berkebudayaan

Minggu, 11 Februari 2024 | 03:25 WIB
header img
Majelis Latupati Kota Ambon bersama Pemkot Ambon, TNI/Polri dan KPU dan Bawaslu serta masyarakat negeri Adat melakukan deklarasi terciptanya Pemilu yang langsung, umum bebas dan rahasia, jujur dan adil serta berkebudayaan.

AMBON, iNewsAmbon.id - Majelis Latupati Kota Ambon bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, TNI/Polri, KPU, Bawaslu, dan masyarakat adat deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkebudayaan.

Deklarasi disampaikan Ketua Latupati Kota Ambon, Reza Valdo Maspaitella, dihadiri Penjabat Wali Kota Ambon dan pimpinan Organisasi Daerah, raja, kepala desa, lurah, serta penyelenggara Pemilu, Sabtu (10/2/2024).

Poin-poin deklarasi termasuk mengajak penyelenggara Pemilu di tingkat negeri se-kota Ambon untuk melaksanakan Pemilu yang aman dan berkebudayaan, menolak segala bentuk kecurangan dan politik uang, serta menjaga keamanan dan ketertiban untuk kesuksesan bersama.

Mereka juga berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu yang luber, jurdil, dan berkebudayaan, serta membangun persaudaraan di atas perbedaan politik.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menekankan pentingnya mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, damai, beradab, dan beradat dengan tidak melakukan praktik politik uang.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut