get app
inews
Aa Read Next : 34 Anggota DPRD Kota Ambon Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik

Kodim Ambon Bersama Warga Bangun Jalan dan Talud pada 9 Lokasi di Kota Ambon

Rabu, 21 Februari 2024 | 20:59 WIB
header img
Personel TMMD ke-119 gotong royong bersama warga bangun jalan dan talud di sejumlah titik Kota Ambon

AMBON, iNewsAmbon.id - Kodim 1504 Ambon bersama warga melakukan pembangunan jalan dan talud di sembilan lokasi di Kota Ambon.

Ini merupakan bagian dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119.

“Proyek ini dimulai di sembilan titik lokasi yang tersebar di Dusun Talaga Pange Negeri Rumahtiga dan Dusun Bandari Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon,” kata Dandim 1504 Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus MS, Rabu (21/2/2024).

Pembangunan jalan dan talud ini penting untuk meningkatkan akses transportasi dan melindungi permukiman warga dari gelombang laut di Teluk Ambon.

Dalam kegiatan TMMD ke-119 Kodim 1504 Ambon, warga dan personel TNI-Polri menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam membangun fasilitas umum tersebut.

"Dusun Talaga Pange menjadi prioritas pertama, sebagai bagian dari upaya TNI membantu Pemerintah Kota dalam percepatan pembangunan fisik dan non-fisik," jelas Dandim.

Sebanyak 150 personel TNI turut serta dalam kegiatan tersebut.

Letkol Inf Leo Octavianus MS juga menjelaskan bahwa selain pembangunan jalan dan talud, kegiatan fisik lainnya termasuk pembuatan saluran drainase, MCK, pipanisasi, pengecatan gedung balai, dan pembangunan rumah tidak layak huni di beberapa lokasi.

Di Dusun Talaga Pange Negeri Rumahtiga, kegiatan meliputi pembuatan jalan setapak, talud, pengecatan gedung balai, dan pembangunan rumah tidak layak huni.

Selain kegiatan fisik, TMMD juga mencakup berbagai kegiatan non-fisik seperti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, tanggap bencana, lingkungan hidup, pertanian, hukum dan kamtibmas, serta kesehatan.

"Melalui penyuluhan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya ketahanan, keamanan, dan kecintaan terhadap bangsa dan negara," ujar Dandim.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut