get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

Unpatti dan Australian National University Kerjasama Bidang Kesehatan

Kamis, 29 Februari 2024 | 04:05 WIB
header img
Foto bersama Rektor Unpatti bersama civitas akademika Australian National University.

AMBON, iNewsAmbon,id - Universitas Pattimura menjalin kemitraan dengan Australian National University untuk meningkatkan sektor kesehatan dalam rangka pembangunan Indonesia Timur.

"Kerjasama ini melibatkan Fakultas Pertanian dan Program Magister Agribisnis Pascasarjana dari Universitas Pattimura dengan Australian National University," kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy, Rabu (28/2/2024).

Kerjasama ini juga melibatkan Smeru Institute, yang mengadakan seminar forum kajian pembangunan dengan tema 'Mendorong Inovasi dalam Kesehatan Masyarakat dan Peran LSM dalam Pembangunan di Indonesia Timur'.

Menurut Profesor Leiwakabessy, langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya membangun infrastruktur yang diikuti dengan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kesehatan merupakan salah satu aspek kunci dalam Indeks Pembangunan Manusia (Human Development Index), terutama di wilayah Indonesia Timur. Kesehatan yang baik didukung oleh asupan nutrisi yang memadai, sehat, dan aman," jelasnya.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut