get app
inews
Aa Read Next : Merawat Perdamaian Maluku: Pesan Penting dari Jusuf Kalla untuk Said Latuconsina

Anak TK di Ambon Diberi Kesempatan Mengunjungi Kapal Perang TNI AL di Lantamal Ambon

Senin, 11 Maret 2024 | 04:40 WIB
header img
Anak TK di Ambon mengunjungi kapal perang TNI AL yang berlabuh di Dermaga Irian Halong.

AMBON, iNewsAmbon.id - Brigadir Jenderal TNI Mar Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla., Komandan Lantamal IX Ambon memperkenalkan unsur kapal perang TNI AL kepala anak-anak di Dermaga Irian Halong pada Jumat (08/03/2024).

Anak-anak dari TK Negeri 5 Halong diajak berkunjung ke Kapal Angkatan Laut (KAL) ALKURA III-9-14 yang berlabuh di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengalaman dan memuaskan rasa ingin tahu mereka tentang Kapal Perang TNI AL serta peralatan yang ada di dalamnya.

Selama kunjungan tersebut, anak-anak diberi pengetahuan tentang kehidupan di kapal perang oleh para prajurit Lantamal IX Ambon.

Mereka juga diajak melihat peralatan navigasi dan senjata yang ada di kapal tersebut, dengan harapan menanamkan semangat bahari pada mereka.

Danlantamal IX Ambon menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Lantamal IX dalam memperkenalkan alutsista TNI AL serta membudayakan semangat bahari sejak dini.

Orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut, terutama Lantamal IX, karena telah memberikan kesempatan kepada anak-anak mereka untuk mengenal Kapal Perang TNI AL secara langsung.

Mereka berharap kegiatan semacam ini akan terus diadakan di masa mendatang.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut