get app
inews
Aa Read Next : Mirati Mundur dari Anggota DPD RI Terpilih, Nono Sampono Berpeluang Jadi Pimpinan DPD

Merawat Perdamaian Maluku: Pesan Penting dari Jusuf Kalla untuk Said Latuconsina

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:14 WIB
header img
Pertemuan Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dengan mantan Wapres Jusuf Kalla.

AMBON, iNewsAmbon.id - Pada Rabu, 26 Juni 2024, kediaman Jusuf Kalla (JK) di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi saksi pertemuan hangat antara mantan Wakil Presiden Indonesia tersebut dengan Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina

Said, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Lantamal IX Ambon, mengunjungi JK untuk bersilaturahmi dan membicarakan beberapa hal penting terkait Maluku, dan meminta nasehat dari salah satu sesepuh Indonesia Timur yang juga Ketua Palang Merah Indonesia ini.

Dalam suasana yang penuh keakraban, JK mengingatkan kembali pentingnya menjaga dan merawat perdamaian yang telah susah payah dibangun di Maluku. 

"Saya titip perdamaian Maluku yang sudah terbangun dengan baik sampai sekarang, agar terus dirawat," ujarnya kepada Said Latuconsina.

Pertemuan tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga nostalgia bagi JK. 

Sebagai inisiator Perjanjian Malino II untuk Perdamaian Maluku, JK memiliki peran yang sangat signifikan dalam proses perdamaian di Maluku. 

Perjanjian yang ditandatangani pada tahun 2002 ini merupakan tonggak penting, yang mengakhiri konflik panjang dan membawa harapan baru bagi masyarakat Maluku.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut