get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Berharap 14 Lulusan Baru Fakultas Kedokteran Unpatti Mengabdi di Maluku

20 Mahasiswa Unpatti Ini Terpilih Ikut Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Regional

Sabtu, 23 Maret 2024 | 09:12 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa Unpatti saat mengikuti Seleksi Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Universitas. (foto: humas Unpatti)

AMBON, iNewsAmbon.id - Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) terpilih untuk mengikuti Seleks Olimpiade Nasional MIPA Tingkat Regional.

Ke-20 mahasiswa ini mewakili Unpatti setelah memenangkan lomba Seleksi Olimpiade Nasional tingkat Universitas yang dilaksanakan pada 19 Maret lalu.

“Sebanyak 20 mahasiswa tersebut merupakan hasil seleksi internal kampus dan masing-masing memiliki nilai tertinggi di bidang Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika. Pada tiap bidang masing-masing lima orang pemenang,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy, Jumat (22/3/2024).

Olimpiade MIPA tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Mereka yang lolos terdiri dari satu orang mahasiswa kedokteran, dua orang mahasiswa FKIP Biologi dan Kimia, satu orang mahasiswa Teknik, sementara sisanya merupakan mahasiswa Fakultas MIPA Unpatti,” timpal Rektor.

Nantinya dari seleksi regional tersebut peserta yang akan diundang untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional berjumlah maksimal 65 orang untuk setiap bidang.

Berikut para pemenang lomba dengan nilai tertinggi 1-5 untuk setiap bidang studi yang berhak mengikuti seleksi ON MIPA Tingkat Regional:

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut