get app
inews
Aa Read Next : Kristianie Lumatalela Diduga Mendapat Perlakuan Tidak Adil

Polda Maluku Libatkan 2.725 Personel Cabungan dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024

Selasa, 02 April 2024 | 15:43 WIB
header img
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Mapolda Maluku.

AMBON, iNewsAmbon.id - Polda Maluku melibatkan 2.725 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024 untuk menjaga keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dari jumlah tersebut, 220 personel berasal dari Polda Maluku, 1.746 personel dari jajaran polresta/polres, 437 personel dari TNI, dan 355 personel dari instansi terkait lainnya.

Kapolda Mauku Irjen Pol Lotharia Latif  menyampaikan bahwa semua aspek kegiatan Operasi Ketupat Salawaku 2024 telah direncanakan dan dilaksanakan bersama personel TNI, Polri, dan instansi terkait.

Dia menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan balik serta libur Lebaran.

"Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang diadakan oleh Mabes Polri pada 20 Maret 2024. Ini menunjukkan kesiapan seluruh pihak dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.

Operasi Ketupat akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Editor : Nevy Hetharia

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut