get app
inews
Aa Read Next : Seminggu Terakhir Ini, 39 Kali Gempa Bumi Terjadi Maluku

Serda Maria Jacoba Samuel Kowad Cantik Berdarah Ambon, Rambutnya Pirang Asli Bukan Hasil Cat

Kamis, 18 April 2024 | 16:10 WIB
header img
Serda Maria Jacoba Samuel, prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dengan kecantikan dan rambut pirang, kembali menjadi sorotan di media sosial. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsAmbon.id - Serda Maria Jacoba Samuel, prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dengan kecantikan dan rambut pirang, kembali menjadi sorotan di media sosial. Meskipun berasal dari Jayapura, kedua orang tuanya bukan warga asli Papua.

"Ibu saya dari Ambon dan keluarga saya memiliki keturunan Belanda," kata Maria, yang dikutip dari YouTube TNI AD. Saat ini, dia menjabat sebagai Pembina Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) di Pusat Pendidikan Kowad, Lembang, Bandung.

Maria mengungkapkan bahwa rambut pirangnya pernah mendapat teguran dari atasan militer. Namun, setelah menjelaskan bahwa rambutnya adalah asli dan merupakan warisan keluarga, teguran tersebut tidak dilanjutkan.

Dia mengaku terinspirasi untuk menjadi tentara oleh keluarganya, terutama ayahnya yang anggota TNI Angkatan Laut (AL) dan pamannya yang prajurit TNI AD.

"Motivasi saya berasal dari keluarga, khususnya ayah dan pamannya yang merupakan anggota TNI," ungkapnya. Dia senang dapat bertemu dengan berbagai orang dari seluruh Indonesia, termasuk Papua, dalam tugasnya sebagai pelatih di Kowad.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Ambon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut